Selasa, 22 November 2016

Penampakan Pelangi Berwarna Putih Terekam Kamera di Skotlandia

Melvin Nicholson mungkin sedang beruntung. Hunting foto yang ia lakukan di kawasan es Skotlandia berbuah pemandangan langka yang terekam dalam kameranya. Sepintas seperti pelangi, tapi bedanya tidak berwarna-warni seperti pelangi kebanyakan.

Dalam kegiatan wokshop fotografi selama empat hari menelusuri kawasan Rannoch Moor, Glencoe Skotlandia Melvin dan sejumlah rekan fotografer lanskapnya sedang bersiap-siap memulai perjalanannya.

Ia terkejut ketika melihat  pelangi berwarna putih yang menurutnya menakjubkan dan indah. Tak menunggu lama, ia mencari sudut yang tepat untuk mengabadikan pemandangan unik pelangi putih yang juga dikenal sebagai busur kabut itu.

Penampakan pelangi berwarna putih yang muncul di Skotlandia. Foto: Flickr
Penampakan pelangi berwarna putih yang muncul di Skotlandia. Foto: Flickr
Pelangi jenis ini hanya dapat terlihat apabila posisi matahari yang tepat berada di belakang fotografer.

"Semacam pelangi tanpa warna, tersusun dari butiran kecil partikel air yang menyebabkan terbentuknya kabut," ungkapnya dalam halaman Flickr tempat ia mendokumentasikan karyanya.

Ia pun lantas menemukan objek pendukung komposisi fotonya yaitu pohon yang berdiri sendirian ditengah hamparan salju yang baru saja turun.

Dengan kamera Canon 5Ds nya ia mengabadikan gampar fenomena langka itu. "momen indah ini akan selalu saya ingat," pungkasnya.