Sabtu, 19 November 2016

Sutan Bhatoegana Wafat Setelah Idap Kanker Hati

Bandung, Detij.com. Sutan Bhatoegana, politisi partai Demokrat meninggal dunia Sabtu (19/11) pagi ini. Sebelumnya Sutan yang menjadi narapidana Lapas Sukamiskin dirawat intensif di RS Bogor Medical Center karena kesehatannya memburuk dengan diagnosa kanker hati akut.

Sutan Bhatoegana meninggal dunia
Berita berpulangnya Sutan Bhatoegana diumumkan oleh beberapa akun politisi.Pemberitahuan resmi disampaikan Kemenkumham lewat Humas Ditjen PAS Akbar Hadi Prabowo. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga bapak Sutan Bathoegana khusnul khotimah," kata Akbar di jakarta Sabtu pagi.

Lapas Sukamiskin menjadi tempat Sutan menjalani hukuman setelah kasasi Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara. Sutan terbelit kasus korupsi semasa dirinya menjabat sebagai anggota DPR RI.

Sutan Bhatoegana lahir di Pematang Siantar, 13 September 1957. Dia merupakan politikus Partai Demokrat. Dia juga pernah menjadi anggota Komisi VII DPR periode 2009-2014.

Sutan beberapa kali menduduki posisi penting di Partai Demokrat , di antaranya Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Departemen Perekonomian DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, pada minggu lalu Sutan sempat diisukan telah meninggal dunia. Namun kabar itu dibantah oleh pihak LP yang menyatakan Sutan masih berjuang melawan pnyakitnya. 

Sutan Bhatoegana juga terkenal dengan pembawaannya yang humoris, termasuk pada saat menjadi juru bicara partai di depan khalayak umum. "Ngeri-ngeri sedap," demikian jargon beliau semasa hidup. 

Selamat jalan Sutan.