Rabu, 23 November 2016

Video Amatir Rekam Penampakan Meteorit di Langit Usai Gempa Jepang 7.4 SR

Tokyo, Detij.com. Sebuah rekaman video amatir beredar menampilkan seberkas cahaya di angkasa usai gempa bumi 7.4 pada Skala Richter mengguncang Jepang pada Selasa (22/11) subuh. Dalam Video dramatis itu terlihat ada meteorit terbakar hebat dan melintas di atas langit kota Fukushima.

Tayangan itu diambil satu jam setelah gempa utama mengguncang seisi kota yang tengah sibuk mempersiapkan aktivitas pagi harinya.

Sepintas terdengar raungan sirine tanda bahaya dan warga kota yang masih panik satu jam usai gempa terjadi.

Dalam video amatir yang diambil oleh seorang pemuda yang bernama Asuka (16 tahun), terlihat objek terbakar yang melintas dan meninggalkan jejak asap putih di tengah langit pagi.

Asuka masih belum mempercayai gambar yang ia ambil adalah penampakan meteorid yang jatuh dan terbakar.

"Video yang kurekam sambil menunggu mati. Sepertinya ini meteorit karena tadi sebelumnya ada gempa. Ini bukan meteorit," ungkapnya ragu dalam postingan yang menyertai unggahan video.

Penampakan berkas cahaya yang diduga meteorit melintas langit jepang usai gempa bumi
Penampakan berkas cahaya yang diduga meteorit melintas langit jepang usai gempa bumi
Beberapa jam kemudian tsunami mulai menggenangi pulau-pulau lepas pantai Fukushima. Gelombang pasang juga mengalir melalui sungai Suna'oshi di kota Tagajo, kota yang terdampak parah oleh gempa bumi empat tahun silam.

Gempa bumi yang disusul oleh tsunami ketinggian ratusan cm yang terjadi hari ini cukup mengagetkan warga Jepang dan dunia. Beberapa video yang diunggah warga di jejaring sosial berbagi video Youtube menunjukkan detik-detik yang dramatis saat gempa dan tsunami menerjang.


Berikut Video detik-detik penampakan meteorit diatas langit Fukushima Jepang usai gempa bumi terjadi:


Selain video meteorit terbakar, unggahan video kepanikan dalam kereta bawah tanah di Jepang juga menjadi viral dan banyak ditonton netizen.